Rabu, 18 Oktober 2017

Cara Efektif Menurunkan Gula Darah

Hasil gambar untuk diabetes
www.google.com/diabetes
Gula darah tinggi menandakan bahwa Anda punya bakat untuk memiliki diabetes. Kadar glukosa selalu sulit untuk dikontrol oleh mereka yang menderita diabetes karena ini merupakan tanda bahwa tubuh penderita tak lagi mampu secara normal menghasilkan insulin secara cukup. Akhirnya, gula darah pun berubah menjadi racun yang kemudian dapat memicu kerusakan organ pada tubuh.
Baik gaya hidup maupun faktor hormon, keduanya memiliki kemungkinan besar dalam meningkatkan gula darah hingga menjadi terlalu tinggi. Padahal glukosa sendiri sangat diperlukan supaya kebutuhan energi tubuh bisa terpenuhi dengan baik. Lalu, apakah ada cara menurunkan gula darah apabila gula darah melebihi angka mormal? Ada sejumlah rekomendasi cara alami yang dapat Anda pertimbangkan.

Hasil gambar untuk minum air putih
www.google.com

1. Minum Air Putih

Cara paling sederhana yang dapat dianjurkan di sini adalah meminum air putih agar dapat menurunkan kadar gula darah tinggi. Bahaya akibat kurang minum air putih tak hanya memicu dehidrasi saja, tapi juga bisa mendukung proses kenaikan gula darah dalam tubuh. Air mineral atau air putih selain bisa menurunkan glukosa darah tinggi juga dapat diandalkan sebagai penyehat kulit, pengusir bakteri dan kuman, serta peningkat daya tahan tubuh. Meminumnya 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter adalah keputusan terbaik untuk membuat kesehatan lebih baik.
Hasil gambar untuk mengurangi makanan manis
www.google.com

2. Mengurangi Makanan Manis

Karena gula darah sudah cukup tinggi atau terlalu tinggi, Anda juga perlu mengurangi makanan-makanan manis. Makanan manis tampaknya menjadi kegemaran hampir oleh setiap orang, namun ketika gula darah sudah naik banyak, tak ada salahnya mulai mengurangi konsumsi makanan tersebut.
Selain dapat merusak gigi, makanan-makanan manis pun mampu meningkatkan gula darah dalam tubuh secara mudah dan cepat. Batasi asupan makanan manis dan gula supaya tubuh Anda tidak mengalami peningkatan gula darah secara drastis.
Hasil gambar untuk melakukan olahraga
www.google.com

3. Melakukan Olahraga

Siapapun yang menjalankan olahraga teratur tentu akan dapat menjaga kadar glukosa darah untuk tetap pada tingkat yang normal. Kurang olahraga akibatnya sangat tidak mengenakkan, karena ada banyak penyakit serius yang mengincar tubuh saat tubuh kurang kegiatan fisik. Jogging atau lari setiap hari adalah kegiatan minimal untuk menyehatkan tubuh, namun bila hanya ingin seminggu sekali pun juga bisa Anda coba lakukan jika kegiatan sangat padat dan kurang bisa mengatur waktu.


Hasil gambar untuk tidur cukup
www.google.com

4. Tidur Cukup
Kurang tidur ternyata membawa dampak buruk bagi kesehatan, termasuk juga kadar gula darah yang dengan mudah meningkat. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian, sehingga sangat dianjurkan bagi penderita gula darah tinggi untuk mendapatkan tidur cukup. Istirahat dan tidur yang cukup tentunya mencakup 8 jam dalam sehari setiap malamnya.

Hasil gambar untuk tidak melewatkan jam makan
www.google.com
5. Tidak Melewatkan Jam Makan
Melewatkan jam makan kerap diidentikkan dengan masalah penyakit lambung dan gangguan pencernaan, namun ternyata kadar glukosa dalam darah juga bisa naik karena hal ini. Melewatkan jam makan merupakan suatu hal yang dianggap biasa oleh beberapa orang, terutama yang memiliki aktivitas padat.
Namun hal tersebut rupanya adalah kebiasaan buruk yang tak hanya bisa memicu kegemukan, tapi juga menyebabkan kadar gula darah terdorong naik. Di saat Anda merasa lapar, glukosa di dalam tubuh yang dilepas dari organ hati akan menjadi bahan bakarnya. Lama-kelamaan karena hal ini gula darah pun melonjak.

Hasil gambar untuk karbohidrat sehat untuk diabetes
www.google.com

6. Mengonsumsi Karbohidrat Sehat

Untuk kesehatan tubuh, karbohidrat adalah nutrisi penting yang tak boleh sampai dilewatkan asupannya. Ada banyak makanan yang mengandung karbohidrat tinggi untuk dikonsumsi dan menjaga kesehatan tubuh Anda. Tapi alangkah baiknya kalau Anda tetap memilih karbohidrat sehat dan bukannya karbohidrat kompleks, seperti roti tawar putih yang bisa membuat penyerapan glukosa melambat.
Demikianlah cara efektif menurunkan gula darah paling alami yang boleh Anda coba. Cek lebih dahulu kadar gula darah Anda dan segera cepat menanggulanginya sebelum beberapa penyakit mematikan mengincar tubuh Anda. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rindu Ditemani Kenangan Hangat

www.google.com Sayang? Kepada sahabat atau kepada seorang kekasih? Jika itu kepada sahabat, mengapa aku harus takut kehilangan? Bahka...