Rabu, 14 Februari 2018

Kata Kunci

1. Teks Prosedur merupakan teks yang berisi tentang langkah-langkah atau tahap-tahap untuk melakukan sesuatu hal, baik melakukan suatu kegiatan tertentu maupun membuat sesuatu yang disajikan secara berurutan.
A. Langkah-langkah
B. Membuat sesuatu
C. Berurutan
Artinya, teks prosedur adalah langkah-langkah untuk membuat sesuatu yang secara berurutan

2. Teks eksplanasi adalah teks yang berisi tentang proses “bagaimana” dan “mengapa” mengenai suatu topik yang berhubungan dengan fenomena alam, sosial, ilmu pengetahuan, budaya yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
A. Proses
B. Fenomena alam
C. Kehidupan sehari-hari
Artinya, teks eksplanasi adalah proses yang menceritakan tentang fenomena alam yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

3. Ceramah adalah pidato yang bertujuan memberikan nasehat dan petunjuk-petunjuk sementara ada audiensi yang bertindak sebagai pendengar. 
A. Pidato
B. Nasehat
C. Pendengar
Artinya, ceramah adalah pidato untuk memberikan nasehat dan ada audiens sebagai pendengar

4. Nilai-nilai kehidupan dalam cerpen adalah sesuatu yang dapat diambil/dipetik dari cerpen yang bersifat edukatif, menambah pengetahuan, memberikan hiburan, yang berguna bagi kehidupan sehari-hari.
A. Sesuatu yang di petik
B. Edukatif
C. Kehidupan sehari-hari
Artinya, nilai-nilai kehidupan dalam cerpen adalah sesuatu yang di petik yang bersifat edukatif untuk kehidupan sehari-hari

5. Proposal adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja, perencanaan secara sistematis, matang dan teliti yang dilakukan oleh peneliti sebelum melakukan penelitian baik itu penelitian di lapangan ataupun penelitian di perpustakaan.
A. Rencana
B. Sistematis
C. Penelitian
Artinya, proposal adalah rencana untuk melakukan penelitian yang disajikan secara sistematis 

6. Karya ilmiah adalah suatu karangan atau tulisan yang diperoleh sesuai dengan sifat keilmuannya dan didasari oleh hasil pengamatan, peninjauan, penelitian dalam bidang tertentu, disusun menurut metode tertentu dengan sistematika penulisan yang bersantun bahasa dan isisnya dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya/ keilmiahannya.
A. Keilmuan
B. Hasil penelitian
C. Metode yang sistematika
Artinya, karya ilmiah adalah  teks yang sifatnya keilmuan yang diperoleh dari hasil penelitian dan di tuangkan dalam metode yang sistematika

7. Rensensi adalah suatu penilaian terhadap sebuah karya baik berupa buku, karya seni, film, dan drama untuk merekomendasikan kepada orang lain
A. Penilaian
B. Sebuah karya
C. Rekomendasi
Artinya, resensi adalah penilaian terhadap sebuah karya untuk merekomendasi.

8. Drama adalah karangan yang menggambarkan suatu kehidupan serta watak manusia dalam berperilaku yang dipentaskan dalam beberapa babak. 
A. Kehidupan manusia
B. Dipentaskan
C. Babak
Artinya, drama adalah cerita tentang kehidupan manusia yang di pentaskan dalam bentuk babak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rindu Ditemani Kenangan Hangat

www.google.com Sayang? Kepada sahabat atau kepada seorang kekasih? Jika itu kepada sahabat, mengapa aku harus takut kehilangan? Bahka...